Impian

Kalo ngobrolin soal ini jadi inget notes temen aku “apakah impian anda? dan selamat kamu akan terkena presentasi MLM selama 1 jam ke depan” [gw ngakak keras ngebacanya,berasa di sepet :p]. Aku akui dulu aku ga pernah ngeliat hal-hal kayak gini, impian tuh apa dan bla bla bla. Kenapa? Simple, karena aku cuma ngikutin stereotype yang ada di masyarakat. Sekolah, trus kerja, nikah, punya anak, ngebesarinnya, dan bla bla bla. Saat aku masuk di bisnis network marketing dan di tanya impian aku apa, aku cuma bingung. Paling yang bisa aku tulis saat itu adalah membantu orang lain.

Future belong to those who believe in the beauty of their dreams

Tahu ga kenapa kita perlu impian? Soalnya impian tuh kayak tujuan kita hidup. Misalnya aja kita punya impian buat masuk surga. gimana caranya? dengan mencari ridhaNya. Caranya? Bisa beramal, kuliah yang bener, dan banyak lagi. Impian itukan sama dengan masa depan kita.

Impian itu juga kudu di tulis. Biar realisasinya jelas. Inget sama papan impian yang di the secret? itulah fungsi impian di tulis. Biar visinya jelas. Bermimpikan gratis, bebas, ga ada batasan, dan apapun jabatan kita ga akan ngaruhin impian kita.

Bagaimana cara menulis impian?

1. Lupakan kalo kita udah dewasa

2. Lepaskan status ekonomi sosial kita

3. Lepaskan status intelektual atau akademik kita.

Karena impian itu ga perlu logika. Anggap aja apa yang kita inginkan itu bisa di dapet. Bermimpi kayak anak kecil.

Kalo masi bingung gimana cara nulisnya, ini ada beberapa hal yang bisa kamu lakuin:

. Financial –>berapa penghasilan yang diinginkan 5 tahun lagi? [tulis nominalnya], berapa tabuangn yang kamu inginkan 5 tahun lagi?

. Rumah–> Pengen punya rumah di pegunungan ato pantai? pengen tinggal di rumah kayak gimana? berapa kamar tidurnya? kamar mandinya kayak apa? Ruang tamu dan ruang keluarga? punya halaman? punya mushala? [kalo perlu cari gambarnya]

.Kendaraan –> pengen yang kayak gimana? matic atau manual?

. Spiritual –> ingin berhaji? tahun berapa?

. Kebugaran fisik

. Relationship

. Waktu bersenang-senang –> tempat yang diprioritaskan untuk berwisata? siapa yang kamu ajak?

semoga bisa membantu temen-temen yang membaca untuk membuat impiannya yah ^-^. Biar jelas, tujuan kita melakukan hal-hal yang dilakukan saat ini untuk apa.

2 thoughts on “Impian

  1. berani sukses, berani bermimpi, berani berjuang…
    bener pisan, klo mimpi ajah g brani, gimana bisa sukses…
    oiy, klo impian mu kaya gimana?

    ~ D ~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s