5cm

Hm, sebenernya ini berawal dari keisengan aku ngubeg-ngubeg FB orang dan mendapatkan ‘wah banyak para ‘tetua’ niy sekarang di FB’. ‘Tetua’ inilah yangmengajarkan kepada aku tentang apa yang namanya perjuangan, makna perjuangan itu, dan juga memberitahu aku soal impian. [maaf yah bapak-bapak, saya lagi tidak on track di bisnis saya]. Kemudian timbul ide untuk mengubah quote fav di info face book aku. Terus, aku teringat suatu quote mengenai impian, 5cm. Novel yang hampir keseluruhan isinya quote keren semua. Begitu kulihat rak novel untuk membaca halaman terakhir buku itu, WHAT??!?!!! ga ada dong dan aku lupa siapa yang meminjam novel tersayangku itu. Akhirnya aku ngubeg-ngubek dunia maya dengan bantuan Mas Google buat mencari quote itu dan akhirnya aku dapatkan. Ini quotenya [panjang sih emang]:

Begitu dengan mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar taruh disini. Ian membawa jari telunjuknya menggantung mengambang di depan keningnya.
Kamu taruh disini, jangan menempel dikening.
Biarkan
Dia
Menggantung
Mengambang
5 centimeter
Di depan kening kamu

Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. Apapun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri.
Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan sehabis itu yang kamu perlu cuma……

Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang lebih sering menghadap ke atas. Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa.

Dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang punya nama. Kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arusa dan kalah oleh keadaan. Tapi seorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi keajaiban cita-cita, dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkalkulasikan dengan angka berapapun. Dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya, percaya pada 5 centimeter di depan kening kamu.

Tiba-tiba aku diingatkan, impian itu harus di raih tiba-tiba jadi ingat buku impian yang telah berdebu dan berkeinginan untuk kembali menulis, secara rinci tentang impian aku, agar bisa kembali fokus dengan apa yang aku impikan. [tiba-tiba ada suara berkata: ‘Raaaa belajar duluuu besok teh UAS oi!!!!’ :p ].

Oia mengenai nulis impian aku jadi ingat mengenai papan impian dari the secret, ntar deh aku posting khusus soal impian ini.

One thought on “5cm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s