Life is a maze and Love is a riddle *

* Taken fromย  Lenka – The Show

Saat baca lirik lagu Lenka dan nyanyi-nyanyi kayak orang gila tengah malem, gw baru sadar kalo liriknya keren banget dan gw seneng banget sama potogan lirik yang sekarang jadi judul tulisan kali ini. Lirik yang jadi judul post gw ini, ampe jadi shout out di FB, status YM, di mana-mana deh.

Menurut gw, potongan lirik ini keren banget karena memang hidup itukan kayak puzzle, kita ga tahu gimana bentuk akhirnya, hanya menaruh sekeping demi sekeping potongan puzzle dan mencermati dah bener belum yah? dan menambahkan kembali potongan puzzle ke dalam puzzle kita yang masih belum jadi.

Cinta, ga akan ada akhirnya kalo ngomongin hal yang satu ini. Buat tiap orang, cinta itu punya teka-tekinya sendiri, nyimpen misteri buat masing-masing orang dengan kekhasan cintanya masing-masing [pusing ga ngebacanya? yah semoga saja tidak,,AAMIIN]. Teka-teki soal cinta itu ga ada yang pernah tahu. Kenapa mesti jadian sama si A? Kenapa kudu cinta mati ama si D? Kenapa bisa berhubungan aneh ama I? Berantem mulu sama M padahal suka? Sayang ama S tapi bilangnya ga? Kenapa si O nolak P? Kenapa si S bisa selingkluh sama Z? Banyak deh pertanyaan semacam itu. Teka-teki soal ini baru bisa di jawab setelah masa-masanya udah lewat, dan tiba-tiba kita akan berkata “mungkin gw kudu kayak gitu kali yah biar bisa ketemu elu?” atau “mungkin ini kali yah maksudnya kudu nyela terus?” ato “ini yah kenapa gw kudu sakit dulu?”. Yang pasti saat teka-teki itu terjawab, kita akan puas dengan apa yang terjadi dan berucap terima kasih Tuhan sudah memberi saya pelajaran berharga.

Terus yang bisa kita lakukan dengan kehidupan ini dan cinta? Banyak!!!! Ingatlah untuk apa kita hidup di dunia ini [kalo di agama dna kepercayaan gw, gw hidup buat nyari Ridha Allah], dan yang pasti menikmati semua prosesnya, karena proses adalah segalanya, bukan hasilnya tapi prosesnyalah yang penting, proses biar kita jadi lebih baik lagi, proses agar kita bisa lebih bersyukur dan menjadi dewasa serta dapat menjadi berkah buat banyak orang.

JUST ENJOY THE SHOW kalo kata lirik lagu Lenka yang the show. Kalau kita menikmatinya, InsyaAllah kita bisa menjadikan hidup kita lebih baik lagi dan ga sia sia๐Ÿ™‚

so cheers!!!!

background saat menulis post ini: Lenka – The Show, inspirasi dari hasil chatting dengan seorang kaka di Timika

4 thoughts on “Life is a maze and Love is a riddle *

  1. dunia iniiii panggung sandiwaraaaaaaa….

    hahahagh…nikmati aja sandiwaranya…
    jgn baca spoilernya….nanti ga seru…karena pasti bakal banyak ‘kejutan’nya…

    jadi,,just enjoy the show!!!
    ^^

  2. just enjoy the show,,,
    mudah dinyanyikan, tp sulit diaplikasikan.
    dasar si urang teh emang jrg brsyukur, jd jarang pisan menikmati kehidupan ini
    =(

    • iyah Pit,,,
      mangkanya kita perlu untuk lebih bersyukur lagi [termasuk si saya :D], dan nikmatin prosesnya walopun sakit-sakitnya juga,,,nikmatin sebagai proses
      aku juga masi belajar kok๐Ÿ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s