Menjadi lebih baik lagi

hari ini aku diingatkan untuk berdoa lebih baik lagi oleh seorang kakak. setiap berdoa biasanya aku mengucapkan “Ya Allah, berikanlah yang terbaik untukku”, tak pernah terfikir untuk berdoa “Ya Allah, jadikan aku lebih baik lagi besok, sehingga apa yang aku kerjakan dapat menjadi lebih baik lagi. Kalo kita berdoa berikanlah yang terbaik, padahal usaha kita aja belum maksimal, gimana Allah mau ngasi yang terbaik? betul tak?Aku jadi ingat seseorang pernah berkata “Kalo anda mau mencari orang yang tepat, anda harus menajdi orang yang tepat dulu”. maksudnyakan, kalo kita udah jadi orang yang tepat dan lebih baik lagi, tentu apa yang kita jalani akan menjadi tepat dan lebih baik juga, dan orang-orang yang tepat akan datang dengan sendirinya [walo ga langsung yah!! proses itu tetep perlu].

selain itu terkadang aku berdoa “Ya Allah, jadikanlah aku pemenang”. padahal saat menjadi seorang pemenang, terkadang kita lupa terhadapNya ataupun lupa dengan orang-orang yang kalah. kenapa tak berdoa “Ya Allah, siapkanlah hati hamba ini ketika hamba harus kalah “, sehingga kita punya mental untuk senantiasa ikhlas dan diberikan kekuatan ketika kita di beri kekalahan. istilahnya punya mental buat siap kalah, ga cuma mental buat siap menang. punya mental siap menang itu mudah, tetapi untuk punya mental siap kalah, ga semua orang bisa. contoh nyata? caleg-caleg kita yang sekarang udah mulai ada yang gila karena kalah. kalo kita punya mental siap kalah, tentu kita bisa adjust dan tidak depresi sehingga kita menjadi manusia yang lebih baik lagi.

buat Kak Ajie, makasi ya udah berbagi dan mengingatkan aku untuk bisa berdoa lebih baik lagi dan menjadi orang yang lebih baik lagi

One thought on “Menjadi lebih baik lagi

  1. good information. all of whole live isn’t far from what of God decided… so we are the human, who got the happy live, must thanks to God with Pray and Shalat. And don’t forget to say Alhamdulillah.

    LYMY

Leave a Reply

