Lingkungan itu Berpengaruh

Percaya ga kalau ternyata lingkungan itu memang berpengaruh terhadap kita?

Gw percaya banget! Kemarin gw baru mengalaminya sendiri bahwa lingkungan itu ternyata berpengaruh banget sama kesehatan kita.

Kemaren gw kerja di kampus dari jam 7 pagi sampe jam 8 malem. Kerjaan gw adalah menjadi tester dan skorer psikotes untuk calon mahasiswa. Awal-awalnya sih tegang bin senang [maklum pekerjaan pertama😀 ]. Kemudian setelah masuk ke bagian skoring, udah deh mulai pusing dan keadaan ruangan tempat gw skoring emang menyebabkan gw stres karena banyaknya berkas yang harus gw skoring dan selalu di tanya oleh supervisor kapan beres skoring. Setelah beres skoring, gw dan partner juga kudu nunggu apakah hasil skoringan bener atau tidak dari supervisor. Kalau udah beres semua berkas di hekter dan di tandatangani, setelah itu turun ke bawah. Gw dan partner ampe pusing dan capek karena tuntutan gawean itu, dan ga sempet makan malem juga. Jadilah gw pusing dan lemah banget. Setelah dari kampus gw masih harus kembali ke tempat pertemuan yang gw tinggalin. Pertemuan ini sebenernya berjalan 3 hari, dari hari Jumat sampai Minggu, tetapi berhubung gw ada gawean di kampus hari Sabtu, jadi gw kabur dulu dan setelah itu kudu balik lagi ke tempat pertemuan.

Akhirnya dengan kepala berat, mual, dan pusing [gw bukan hamil yah!!! Tapi masuk angin], gw balik ke tempat pertemuan itu. Di sana, gw dateng di tengah-tengah role playing gitu. Tadinya udah pengen balik ke kamar dan tidur, tapi sekali lagi gw paksain buat ikutan role playing itu dan kemudian ikutin seminarnya walau dengan tangan megang-megang kepala. Ga lama Uwa gw yang ikut seminar itu juga mendatangi gw dengan membawa food supplement dan nanyain keadaan gw dan maksa buat makan. Berhubung mual, ga sanggup kalau harus makan nasi. Saat rehat, gw di paksa Uwa dan Ibu Murni buat makan tales dan minum bandrek biar badan anget setelah itu minum food supplement. Setelah ngemil sedikit tales dan ngangetin diri serta meminum food supplement dan bantuan pikiran positif bahwa gw kuat dan gw sehat, tubuh gw mulai kuat kembali, apalagi banyak orang yang memperhatikan kesehatan gw dan tetep nguatin gw sehingga tanpa sadar sakit pusing dan mual gw menghilang dan gw bisa bertahan nyusun goal dengan uwa gw ampe jam 12.30 pagi.

Poin gw di sini adalah lingkungan itu bisa bantu kita jadi orang yang sehat ataupun jadi orang yang sakit. semua itu selain bergantung pada diri kita yang mempersepsikan lingkungan tempat kita bergaul dan juga pikiran orang-orang yang dekat dengan kita. Apabila kita berada di lingkungan stres, terkadang kita juga ikutan stres dan berpengaruh pada kesehatan badan dan pikiran. Tetapi bila kita berada di lingkungan positif, kita bisa menjadi orang yang kuat, sehat, dan juga selalu berfikiran positif. Hari Sabtu kemaren gw udah ngebuktiin hal ini.

One thought on “Lingkungan itu Berpengaruh

Leave a Reply

