Emang saatnya instropeksi

Belakangan ini aku sering mengalami masalah yang berhubungan dengan persahabatan. Udah ada tiga contohnya dan aku gagal di ketiganya. Ini emang saat instropeksi buat aku dan juga ngerubah beberapa kebiasaan yang buruk. Kalau di tanya kok bisa ampe kebobolan gitu? [dah berasa maen bola niyπŸ˜€ ] mungkin karena aku belakangan ini [tepatnya 5 bulan belakangan ini] lebih banyak berorientasi pada masalah aku sendiri dan ga mikirin perasaan orang-orang disekitar aku. baru nyadarnya sekarang [telat banget deh!!!]. Masih ada beberapa pertanyaan yang mendesak dan harapan-harapan yang terkumpul di dalam hati dan pikiran sehingga jadi ngebuat indera kepekaan dan intuisi aku melemah yang berujung pada masalah-masalah ini. Karena masalah kayak gini sebelumnya tuh ga prnah ada dan selalu terjadi saat aku terlalu banyak mikirin masalah aku dan dia yang menggantung [OK deh bung Nanang, kau benar hal itu sungguh menggantung dan ngebuat lubang di hati saya].

Berkat seseorang rusak sudah semuanya kalo kata peribahasa karena nila setitik rusak susu sebelangga. Aku juga sebenernya ga boleh nyalahin dia sih, ini juga tanda aku masih childish dan ga bisa memilih problem solving yang baik dan adjust terhadap hal yang sedang aku hadapi. Ya ya ya, aku masi terus belajar untuk lebih dewasa lagi dalam bersikap serta selalu berusaha menginstropeksi diri saya serta mengubah beberapa sifat ini, mohon doanya yahπŸ™‚

6 thoughts on “Emang saatnya instropeksi

    • ga nyindir Win, tapi emang aku lagi banyak salah ama orang-orang sekitar aku, yang niatnya ngelakuin A biar ga da yang sakit hati eh ternyata malah jadi masalah dan ngerember ke mana mana

  1. lho ra, baru ngeh ya???
    hehehe ga deng, becanda!
    sy jg sering kok ra, ngalamin masalah persahabatan apalagi menyangkut soal selfish
    itu adalah hal yang normal bagi orang normal
    tanpa berbuat salah, qt gakan belajar yg benar
    benar to’, bu?
    tp yg penting mah, jgn ulangi kesalahan yg sama ya bu..
    sy jg lg belajar
    mari kita sama2 mengingatkan
    semangat!!!!

    • iya Pit,,
      itukan proses pendewasaan dan juga pembelajaran
      manusia kan hidup untuk berproses dan belajar [ciee behaviour banget niy :p]
      bantu aku yah kalo ada perilaku yang kurang berkesan langsung ingatkan saja ato layangkan surat ke PO BOX [eh ngaco ding ini mah :p]

Leave a Reply

