One-Day-Trip

Kemaren, tanggal 7 Maret 2009, gw dan 3 orang kawan gw berlibur selama satu hari di Jakarta. Kami ke Jakarta naik kereta bisnis Parahyangan. Kami naek kereta yang jam 06.35 dari Bandung.Β  saat di kereta salah seorang kawan gw yang juga merupakan kakak ketemu gede (yang nantinya akan di panggil Nong-nong) ini sudah ga betah berlama-lama duduk di kereta. sedangkan gw? tidur nyenyak selama 1 jamπŸ˜€ . setelah menempuh perjalan selama 3 jam, sampailah kami di stasiun Gambir. setelah turun dari kereta kita pergi ke tujuan utama kita, yaitu ke MONAS!!!!

Dari Gambir ke Monas ternyata deket [maklum orang udik, ga pernah ke Monas lagi sejak SD :p ]. hanya dengan berjalan kaki selama 3 menit, kita dah nymape deh di gerbang monas. ternyata lapangan monas itu gede yah. hehehhe lumayan tuh buat olahraga. di Monas kami berfoto ria dan masuk ke museumnya. saat berniat buat ke puncak monas, Duh tiba-tiba malas. hehehe antrinya itu loh. apalagi karena waktu kita di Jakarta cukup singkat cuma 4 jam [soalnya kami berencana balik naek argo gede jam14.30], karena itu kami mengurungkan niat dan keluar dari antrian. setelah itu kami berfoto-foto di patung relief yang ada di sekeliliang monas. benar-benar berasa turis lokal [eh emang bener turis lokal]. setelah puas berfoto di Monas, kami akhirnya kelaparan dan memutuskan buat nyari makan dan mencoba naek Busway. Busway atau Bus Trans Jakarta ini merupakan tujuan kami selain Monas, maklum di Bandungkan ga ada niy kendaraan. jadilah kami kembali ke Gambir, karena di depan gambir ada halte busway. setelah sampai di sana, kami agak sangsi dengan halteu ini karena busway yang lewat halte ini adalah yang menuju ke harmoni. jadilah dengan beberapa pertimbangan, kami akhirnya berjalan menuju seberang gambir, alias monas ujung [bentar, bingung ngejelasinnya. jadi gini kalo tuh halte gambir di utara, kita kudu jalan ke selatan]. lumayan juga tuh jarak yang kita tempuh, kurang lebih 1 km. dan setelah kita dapet halte busway, segera dengan excited kita naek tangga penyeberangan menuju busway. ternyata busway yang kita naekin ini mengarah ke terminal Blok M, tapi tentu kita ga akan ke Blok M, bisa telat nanti ke gambirnya lagi, jadilah kami segera turun di Sarinah Plaza yang ternyata cuma beda 1 halte ama tempat busway yang kami naekin. tapi kami ga jadi makan di Sarinah Plaza, karna Nong-nong ngeliat ada burger Kings dan di Bandung belum ada, karena itu kami memutuskan buat makan siang di sana aja.

setelah puas makan burger Kings dan beristirahat sejenak, kamipun kembali ke Monas lagi dengan menggunakan busway. Ternyata di Monas kami masi punya waktu buat foto-foto, jadilah kami berfoto lagi. Panasnya Jakarta tak membuat kami kehilangan nafsu buat berfoto ria. Puas berfoto kami berjalan kembali dari taman-taman sekitar Monas ke Gambir. Dengan keringat yang ad di dahi dan punggung, kami berjalan kembali. “Kan namanya juga jalan-jalan”. Jadi seharian itu di isi dengan lebih banyak berjalan kaki ^-^

Sesampainya di Gambir, ternyata Argo Gede sudah ada di Jalur 4, membuat kami bahagia tak perlu menunggu keretanya. Untung kami pulang dengan menggunakan Argo Gede yang merupakan kereta eksekutif, karena lebih nyaman dan berAC sehingga kami tak perlu bercucuran keringat di dalam kereta dan bisa tidur dengan nyaman. sesampainya di Bandung, ternyata di kota ini baru Hujan sehingga udaranya sejuk dan enak banget buat di hirup. Di depan Stasiun Bandung, kami berempatpun berpisah untuk pulang ke rumah dan kosan masing-masing.

Benar-benar hari yang menyenangkan!! Makasi ya Kawan!!!!

2 thoughts on “One-Day-Trip

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s