Cerita di pagi hari

Pagi ini adalah pagi terakhir liburan gw, karena besok gw udah mulai masuk kuliah (WELCOME BACK MY COLLAGE LIFE!!!!!). sebenernya sih gw berniat untuk hibernasi ampe siang hari ini, tapi tiba-tiba terdengar gedoran di pintu kamar gw dan seorang perempuan berkerudung masuk, dia adalah ‘Nyings’, kembaran ketemu gede gw. sukses sudah dia membangunkan tidur gw (kata dia ‘kan elu yang nyuruh gw bangunin kalo gw dateng!!’). kemudian dia menceritakan sesuatu kepada gw.

‘Ra, kemaren malem gw di angkot niy mau balik dari seminar, terus ada 3 cewe duduk di pojokan dan gw duduk di sebelah mereka. mereka ngegosip gitu deh. dahsyat banget ngegosipnya’ (gw cuma bisa ngangguk-ngangguk doang). ‘terus udah gitu dari cerita mereka, gw berfikir sejenak, kek kenal gw sama subyek yang diceritain, wah makin lama kok makin mirip ya?  dan mereka terus ngegosip heboh gitu, dan tercetuslah sebuah nama yang gw kenal banget!!! mantan gw ra!!! terus naman gw disebut-sebut gitu, untung mereka ga tahu cewe yang mereka maksud gw!!’

Parah banget deh! tapi dengan kejadian ini, gw dan Nyings jadi sadar, kita juga suka ga tahu adat kalo di angkot dan meneriakkan nama orang-orang ke udara dengan bebasnya saat bergosip soal diri kami sendiri. begitu Nyings cerita pengalamannya itu, kita berdua langsung terbuka pikirannya dengan beberapa hal, kalo mau curhat kilat, kudu tersembunyi dan ga detail, tapi masih bisa kita tangkep. kedua kudu bertahan buat ga cerita ampe rumah. ketiga kalo mo ngegosip kudu kendalikan suara biar ga ngeganggu dan nyebabin satu angkot tahu masalah kita.

kemudian setelah Nyings selesai bercerita, gantian gw yang bercerita. setelah gw beres dengan cerita gw, dia bertanya satu hal tentang masalah gw itu ‘kenapa sih Ra, lu jujur banget?’ yang gw jawab sambil memandangi matanya ‘karena itu tuh penting Nyings, dan udah tertulis di buku sejarah hidup gw’. kita saling terdiam beberapa saat berfikir dengan apa yang gw jawab dan kemudian tertawa.

betul-betul pagi terakhir liburan dan awal pertama hawa kuliah terasa. mengobrol di kamar gw disertai angin yang bermain dengan vitrasey (bener ga nulisnya?) betul-betul menyenangkan

5 thoughts on “Cerita di pagi hari

  1. Hwhwhw,, memberi inspirasi (buat stat yg kau komentari ‘meni’ ato apalah ku tak tau apalah artina) kayakna emang toilet itu bisa jadi sumber inspirasi.. ckckckck… kalo mau nyari ilham buat tugas kuliah apa semedi di toilet aja yak?😀

    • kayaknya kamu salah ngomen deh W :p
      mungkin bisa aja siy W, hehehe inspirasi itu bis di dapet di mana aja,,,g acuma di koran s****😀

  2. btw ra, skrg sy mah ga mau komentar ma tulisan kamu
    boleh y?
    kl saya perhatiin ni ra,
    sy agak iri ama km krn punya banyak temen yg bersedia mendengarkan cerita suka-duka km,
    kayaknya rame aja gitu…
    seumur idup ra, sy br ketemu 2 orang sahabat yg bener2 to care each other unconditionally pe sekarang
    tu juga nemunya wkt jaman batu kale, smp&sma
    jadi sy cm pesen:
    jaga baik2 hubunganmu dengan mereka
    ouch! jd mo nangis nii…
    hiks hiks…

    • Alhamdulillah Pit,,,
      walo terkadang banyak tabrakan dan goncangan juga siy
      iyah pit, selalu berusaha menjaga persahabatan dan kisah kekeluargaan ini supaya jangan sampai usai

      Pite, jangan nangis, nanti ga di kasi permen loh😀
      oia kalo kamu mau cerita ke aku, dengan senang hati akan aku dengarkan kok bu dan bantu sebisa aku ^,~
      [tapi klo kadang kadang suka lola ampuni aku]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s