Jalan-jalan Mengenal Kota Bandung

Hari Rabu tanggal 18 Februari 2009 kemarin, gw dan ‘kembaran ketemu gede’ a.k.a Uwie jalan-jalan menyusuri bagian lain dari kota Bandung, yaitu kawasan Asia-Afrika – Cikapundung – Braga. Sebenernya sih rencana awal kita mau jalan-jalan sampai ke Pecinan lama,  Ciateul, Viaduk, dan akhirnya punya niat buat makan nasi goreng seharga empat ribu rupiah (Rp. 4.000) di dekat SMA Uwie (kita juga niat ga niat mau foto di depan SMA dia yang masi bangunan lama :D).

Jadi hari itu kita mulai perjalanan dari km 0. Awalnya sih pengen dari gedung Preanger aja, tapi rasanya ga pas kalo jalan-jalan ke Bandung tempo dulu tapi ga di mulai dari km 0. Jadi kami mulai berfoto dari km 0 setelah itu mundur sedikit ke hotel Preanger dan di lanjutkan ke hotel Savoy Homan. Saat berfoto di hotel yang terletak di depan kantor PR itu, banyak sekali yang merhatiin kita, tapi cuek ajalah. Saat menyusuri hotel Savoy Homan, gw baru sadar ternyata ada pahatan hasil Dasasila Bandung. parah banget! Padahal gw sudah sering melewati kawasan ini tapi ga pernah merhatiin.

Setelah itu kita menyusuri gedung merdeka dan sempet bingung saat mau masuk ke museum KAA (Konferensi Asia Afrika) ato ga, jadi kita berfoto dulu di depan gedung merdeka setelah itu kembali lagi ke pintu depan museum KAA sampai akhirnya dibukakan pintu oleh pegawai yang kerja di sana (jadi malu >,<). Ternyata museum KAA tuh keren!! Saat masuk ke aula pertemuannya, gila ternyata kursinya masih asli loh!!! Keren banget deh, sayang kita ga diijinin buat ngambil gambar di sana. Keluar dari gedung KAA, kita kembali jalan ke area Cikapundung dan ngeliat orang-orang yang jualan buku di sepanjang jalan itu. setelah puas hunting buku (walo kaga beli) kita jalan ke Braga dan ngeliat-liat lukisan sembari berandai andai ‘kalo gw punya rumah nanti, gw pengen niy ada lukisan kayak gini’. selain ngeliat lukisan, kita juga nyari toko-toko tua yang ada di jalan ini (toko buku Djawa, toko Tatarah). Setelah itu kita sedikit kembali ke masa modern yaitu masuk ke Braga City Walk buat makan.

Puas hunting-hunting ga jelas di Braga dan menemukan toko Twins (amazing banget deh nemu toko twins bareng kembaran), kita kembali jalan menuju BIP buat menikmati ice chocolate. Pada perjalanan ini kita ngelewati gedung Landmark dan foto-foto di depan BANK INDONESIA (kudu ngebaca dengan logat si uwie yang punya hasrat gawe di bank ini.) dan berjalan ‘numpang nyebrang’ di taman Balaikota. Awalnya sih niat buat berfoto di situ, tapi berhubung udah males dan hasrat buat minum coklat dingin gede, jadi aja kita cuma numpang lewat.

Hari itu menyenangkan banget deh!!! hasil menggila berdua dan ga biasa buat kita berdua soalnya kita jalan jalan dari jam 8 pagi ampe jam 2 siang. Next journey tuh pengen banget ke kota tua Jakarta. Entah mengapa lagi seneng banget jalan-jalan ‘napak tilas’ di kota-kota. Walaupun di Bandung juga baru ke beberapa tempat, tapi tetep aja asyik dan keren ^o^

3 thoughts on “Jalan-jalan Mengenal Kota Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s