Bahagia dan Menderita

Kemarin sore, salah seorang Om saya menanyakan sebuah pertanyan “Ra, mending bahagia tapi menderita atau menderita tapi bahagia?”. Sejujurnya aku bingung mau ngejawab apa. Selain memang pengetahuan saya yang terbatas, saya juga sedang mencerna ‘hidup gw kayak gimana yah?’.

Sejujurnya ini pertanyaan menjebak ga menjebak. Kalau boleh egois sih, saya tentunya memilih bahagia tapi bahagiaπŸ˜€ (dasar manusia tak pernah puas!!!). Tapi hal itukan tidak mungkin. Saat saya bertanya kepada seorang teman mengenai hal ini, dia menjawab ‘kalau gw sih, lagi menderita tapi bahagia’ dan kembali saya bertanya kepada diri sendiri ‘gw gimana?’. Ya ya ya kalau saya boleh bikin pilihan sendiri kayaknya lagi menderita tapi menderita (sok melankolis dan mengasihani diri sendiri ginih gw).

Kalau kamu gimana?

3 thoughts on “Bahagia dan Menderita

  1. yaaahahhhhhahhhahaha..
    itu complicated…
    gw sih milih mana ja sama ja..
    tiap ada kebahagiaan setelahnya pasti ada kesedihan…
    begitu jg sebaliknya…
    jd ga da bedanya toh…
    tp gw suka yg akhirnya happy ending so..
    sedih dulu baru bahagia.
    tamat deh..
    hehehehheeh

  2. hmm,,gmna yah raaa?

    bener tuh akta komen diatas…
    setiap kebahagiaan pasti ada penderitaannya dulu,,dan sebaliknya…

    kalo hidup bahagia terus ga rame ra!πŸ˜€

  3. semua org pasti milih bahagia tapi bahagia
    tp yg paling normal kn sesuatu itu berasal dr dua sisi yg berbeda, g bisa dua2nya dr kutub yg positif, jd bisa slg mengisi dan memahami.
    mmm so…. sy pilih menderita tp bahagia aja dech!
    ouch!!!

Leave a Reply

